Xabi Alonso Tak menolak Pindah ke MLS

Xabi Alonso Tak menolak Pindah ke MLS

Xabi Alonso saat ini masih terikat kontrak dengan Real Madrid. Jika memang nantinya harus pergi dari Madrid, Alonso membuka kemungkinan untuk merumput di Major League Soccer (MLS).

Masa depan Alonso sempat dispekulasikan saat dirinya belum juga meneken kontrak baru yang sejatinya akan habis musim panas ini. Namun, akhir tahun lalu akhirnya Alonso menyetujui durasi baru dalam kontraknya hingga 2016.

Itu artinya Alonso akan berusia 34 tahun ketika kontraknya habis dan dengan umur yang sudah memasuki masa senja sebagai pesepakbola, bukan tugas mudah bagi Alonso untuk bisa bertahan di klub sebesar Madrid.

Terkait hal itu Alonso menyebut bahwa ia tak mempermasalahkannya karena toh dalam dua tahun ke depan, ia masih jadi pemain Los Blancos . Kalau Madrid tak mau memperpanjang kontraknya lagi ke depan, maka Alonso tak keberatan untuk cabut dari Santiago Bernabeu.

Salah satu tujuan Alonso adalah Amerika Serikat, di mana banyak pemain yang sudah memasuki penghujung kariernya. Contoh saja seperti Alessandro Nesta, David Beckham, Thierry Henry, Fredrik Ljunberg, Marco di Vaio, Robbie Keane, atau Jermain Defoe.

“Main di Amerika Serikat? Bisa saja dipertimbangkan di masa depna,” ujar Alonso kepada France Football seperti dilansir Sky Sports.

“Kita lihat saja apa yang aku rasakan dalam dua tahun ini. Aku akan mempertimbangkan segala kemungkinan – Eropa, Real Sociedad, atau bertahan lebih lama di Real Madrid jika aku tahu kondisi fisikku masih memungkinkan,” sambung pesepakbola Spanyol yang sebelumnya bermain di Liverpool itu.

Alonso gabung Madrid sejak 2009 dengan banderol 30 juta euro dari Liverpool dan sudah tampil 218 kali dan bikin 6 gol.

Berita Terkait:


 

w88.com