Arab Saudi Punya Rencana Permalukan Rusia Saat Pembukaan Piala Dunia 2018

Arab Saudi Punya Rencana Permalukan Rusia Saat Pembukaan Piala Dunia 2018

Berita Terbaru Arab Saudi merancang kejutan untuk tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, pada laga pembukaan turnamen, Kamis malam pukul 22.00 WIB.

Arab Saudi menjanjikan kepada para fans, mereka akan bermain tanpa rasa takut saat menghadapi tuan rumah, Rusiam dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018, kata manajer tim, Juan Antonio Pizzi.

Dua tim berperingkat terendah di turnamen ini akan saling bertemu di Grup A di Stadion Luzhniki, Jumat sore pukul 16 waktu setempat atau 22.00 WIB.

Tekanan sangat besar ada pada pundak Rusia untuk menang pada laga perdana Piala Dunia mereka di kandang sendiri, tetapi Pizzi mengatakan timnya punya peluang membungkam para pendukung tuan rumah.

“Target kami adalah mengalahkan Rusia. Kami siap, kami tidak takut,” tambah pelatih asal Argentina itu.

Saudi Arabia training in the Luzhniki ahead of tomorrow’s #WorldCup curtain-raiser. Pizzi said #KSA are “here to beat Russia”. T-minus 24 hours… pic.twitter.com/5uRBufGM6E

— Gary Meenaghan (@GMeenaghan) June 13, 2018

Advertisement

Rusia telah tergelincir ke posisi 70 dalam peringkat FIFA yang dirilis bulan Juni, empat tempat lebih rendah dari calon lawan mereka, nanti malam.

Arab Saudi belum pernah memenangkan pertandingan di Piala Dunia sejak 1994 tetapi mantan bos Chile, Pizzi mengatakan para pemainnya mampu membuat start yang bagus setelah lolos ke World Cup untuk pertama kalinya sejak 2006.

“Kami berencana menjadi protagonis dan kami akan mencoba untuk mengendalikan cara bermain Rusia,” katanya.

Antonio Pizzi, Saudi Arabia’s third manager since securing qualification, has re-injected dynamism into side. All eyes are now on the fruits of his labour | @_JMcAuley from Russia | https://t.co/IYOJeQBSVp #WorldCup #KSA pic.twitter.com/rIjkWuulQD

— The National Sport (@NatSportUAE) June 12, 2018

Sementara itu gelandang Rusia Aleksandr Samedov telah menyebut pertandingan pembukaan turnamen sebagai “event terbesar dalam hidup kami”.

Tuan rumah belum pernah memenangkan pertandingan sejak Oktober lalu dan sangat ingin untuk bangkit dengan kemenangan di depan fans mereka.

“Kami siap. Pertandingan pembukaan Piala Dunia akan menjadi pertandingan terbesar dalam hidup saya, pasti,” kata pemain Spartak Moscow berusia 33 tahun itu.

“Kami telah belajar tentang Arab Saudi, kami tahu bahwa mereka suka mendominasi bola dan merupakan tim [yang berbakat secara] teknis. Kami punya rencana untuk bagaimana melawan mereka.”

Moscow Times hari Rabu menyajikan satu analisa suram soal tim nasional di bawah judul, ‘Semakin tua dan tidak berpengalaman: Alasan mengapa Rusia ditakdirkan gagal’. Di dalam koran itu disajikan spekulasi tentang apakah ini adalah generasi pemain terburuk yang pernah ada dalam sejarah sepakbola nasional Rusia.

Rusia berhasil mencapai semifinal Euro 2008, tetapi belum pernah berhasil melewati babak penyisihan grup turnamen besar mana pun sejak saat itu.

Menurut data Opta, Rusia hanya pulang 1,7% menjadi juara turnamen kali ini, sedangkan Arab Saudi 1,1%.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com