Piala Dunia 2018: Profil Timnas Jerman

Piala Dunia 2018: Profil Timnas Jerman

Berita Terbaru  Jika menyeut proses lolosnya Timnas Jerman ke Piala Dunia 2018 sangatlah mudah maka itu adalah sebuah pernyataan yang meremehkan.

Joachim Low dan skuad Timnas Jerman memenangkan semua dari 10 pertandingan Grup C mereka, mencetak 43 gol dan yang mengejutkan hanya kebobolan empat. Penantang terdekat mereka, Irlandia Utara, terpaut 11 poin.

Dalam grup dengan lawan yang relatif kalah kelas, Die Mannschaft menyingkirkan Norwegia (3-0 dan 6-0) dan dengan kejam membantai San Marino (8-0 dan 7-0).

Satu-satunya ancaman adalah saat melawan Republik Ceko di Praha, ketika gol pada menit ke-88 dari bek Mats Hummels memastikan kemenangan 2-1 untuk Timnas Jerman.

Duo pemain Bayern Munchen, Thomas Muller dan Sandro Wagner, menduduki puncak tangga top skorer dengan masing-masing mencetak lima gol, meskipun Wagner akhirnya pensiun dari sepak bola internasional setelah ditendang keluar dari skuad Piala Dunia.

Advertisement

Tanpa kehadiran Wagner, Jerman masih memiliki banyak talenta terbaik mereka untuk menyerang dan untuk berbicara lebih banyak di turnamen bergengsi ini.

Profil Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018

Manajer: Joachim Low

Pemain bintang: Toni Kroos Gelandang Real Madrid ini telah lama menjadi pemain andalan untuk Timnas Jerman, dan berperan besar dalam gelaran Piala Dunia 2014.

Bagaimana mereka lolos: Juara Grup C di kualifikasi Eropa, memenangkan semua 10 pertandingan dan mencetak total 43 gol.

Sejarah Timnas Jerman: Empat kali juara Piala Dunia, menang tiga kali sebagai Jerman Barat pada tahun 1954, 1974 dan 1990 sebelum dinobatkan sebagai juara saat Jerman bersatu pada tahun 2014. Runner-up terakhir pada empat kesempatan, tampil di final 18 kali.

Fakta menarik: Tidak ada negara yang memainkan lebih banyak pertandingan Piala Dunia daripada Jerman totalnya 106 kali. Alhasil, mereka kini mencetak gol terbanyak (124 gol) dan kebobolan paling banyak (121 gol) gol di seluruh gelaran Piala Dunia.

Momen Piala Dunia terbaik: Jerman mengakhiri penantian 24 tahun mereka saat memenangkan trofi Piala Dunia 2014 berkat gol di masa perpanjangan waktu oleh Mario Gotze saat melawan Argentina, tetapi kemenangan sensasional di babak semifinal dengan skor telak 7-1 atas tuan rumah Brasil yang akan selalu dikenang. Ini adalah penghinaan total bagi Brasil, dan air mata mengalir dari fans tuan rumah setelah hanya dalam 30 menit Jerman sudah unggul 5-0.

Pemain yang belum pernah Anda dengar: Julian Brandt Pemain sayap Bayer Leverkusen ini telah tampil menonjol untuk Timnas Jerman sejak memulai debutnya di 2016.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com