Prediksi Grup A Piala Dunia 2018: Rusia, Mesir, Uruguay, Arab Saudi

Prediksi Grup A Piala Dunia 2018: Rusia, Mesir, Uruguay, Arab Saudi

Berita Terbaru Siapa yang bakal lolos dari Grup A Piala Dunia 2018? Rusia adalah tuan rumah, tapi menghadapi tugas berat untuk lolos setelah kebagian satu grup dengan Mesir, Uruguay dan Arab Saudi.

Ketika Rusia mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk pertama kalinya, mereka baru saja mencapai semi final di Euro 2008. Tapi segalanya telah berubah drastis.

Rusia

Rusia kini adalah tim berperingkat terendah di Piala Dunia ini. Mereka baru-baru ini merosot ke urutan 70 dunia, terbawah di antara 32 peserta kompetisi kelas dunia itu. Rusia bahkan kalah dari Arab Saudi yang pada ranking bulan Mei 2018 masih menduduki urutan terbawah dalam ranking FIFA.

Skuad yang dikapteni oleh Igor Akinfeev itu tadinya masih menduduki ranking 66 pada posisi bulan Mei, tapi serangkaian kekalahan dalam laga-laga persahabatan akhir-akhir ini menyebabkan mereka kini merosot ke posisi 70, sementara Arab Saudi yang di ranking 67 masih tetap di posisinya.

Rusia kalah 1-0 dari Austria dalam salah satu laga persiapan mereka sekitar satu pekan yang lalu. Austria – yang gagal lolos ke putaran final 2018 – memastikan kemenangan pada pertandingan persahabatan melawan Rusia melalui gol penentu Alessandro Schopf pada menit ke-28.

Advertisement

Pemain kunci: Igor Akinfeev (CSKA Moscow), kiper berbakat yang menjadi kapten tim, tapi Akinfeev cenderung membuat kesalahan dalam laga-laga besar.

Pelatih: Stanislav Cherchesov. Setelah bereksperimen dengan rekrutan luar negeri yang mahal seperti Fabio Capello dan Guus Hiddink, Rusia memantapkan diri dengan mantan penjaga gawang yang menggemari pendekatan bertahan daripada menyerang.

Mesir

Mesir sudah menunggu sangat lama untuk kembali ke Piala Dunia. Pemegang rekor tujuh kali juara Afrika itu selama ini harus puas jadi penonton sejak terakhir kali lolos pada tahun 1990.

Tim ini mencapai posisi terendahnya baru-baru ini, bahkan gagal lolos ke Piala Afrika turnamen yang pernah sangat mereka dominasi dari tahun 2012 sampai 2015. Mereka sudah kembali sekarang, mencapai final turnamen tahun ini.

Pemain kunci: Mohamed Salah (Liverpool). Striker Liverpool ini mencetak lima gol dalam enam pertandingan di babak final kualifikasi, termasuk satu penalti menit-menit akhir yang meloloskan Mesir ke Piala Dunia.

Pelatih: Hector Cuper. Ada ketidakpuasan atas gaya konservatif yang disukai oleh si pelatih asal Argentina ini. Timnya fokus pada pertahanan terlebih dulu dan baru melakukan serangan balik ketika bisa. Akan tetapi, tak seorang pun menyangkal bahwa taktik Cuper cukup berhasil sejauh ini.

Uruguay

Tim ini tampil hebat di kualifikasi Amerika Selatan, hanya kalah dari Brasil yang tampil lebih solid. Meskipun beberapa bintang tim mulai memudar, pemain baru telah muncul untuk Piala Dunia.

Bek Diego Godin (31) dan striker Edinson Cavani (30) dan Luis Suarez (30) masih dulit ditandingin. Tapi sekarang anak-anak muda seperti gelandang Federico Valverde (19 tahun) dan Nahitan Nandez (21) telah sering muncul sebagai starter. Pelatih Oscar Tabarez, yang memimpin pemulihan Uruguay sejak tahun 2006, yakin bahwa renovasi bertahap akan berbuah pada 2022.

Pemain kunci: Edinson Cavani (Paris Saint-Germain). Ia menjadi top skor kualifikasi Amerika Selatan dengan 10 gol dalam 18 pertandingan. Cavani telah menjadi striker yang lebih mematikan bagi Uruguay daripada Luis Suarez dari Barcelona.

Pelatih: Oscar Tabarez. Ini adalah Piala Dunia keempatnya, dan ketiga berturut-turut. Tabarez yang berusia 70 tahun ini telah menggunakan kursi roda sejak dia didiagnosis dengan sindrom Guillain-Barre pada tahun 2016.

World Cup Group A analysis. Uruguay and Egypt to go through in my opinion. Discuss https://t.co/v0Mj7pKQVL pic.twitter.com/pNO1dFYEEe

— Nothing To See Here (@N0thing2C_Here) June 11, 2018

Arab Saudi

Persiapan untuk Rusia jauh dari ideal. Sudah dua pelatih dipecat. Edgardo Bauza diberhentikan setelah melakoni lima laga persahabatan. Tim itu kalah dari Portugal dan Bulgaria bulan lalu. Bauza ditunjuk pada September untuk menggantikan Bert van Marwijk, yang dipecat setelah memimpin tim ke Piala Dunia pertama mereka sejak 2006.

Juan Antonio Pizzi, yang baru saja ditunjuk pekan lalu sebagai pelatih baru, akan ditugaskan untuk menandingi performa terbaik Arab Saudi di Piala Dunia sejauh ini, tersingkir keluar di putaran kedua di tangan Swedia pada turnamen tahun 1994 di Amerika Serikat.

Pemain bintang: Mohammad Al-Sahlawi (Al-Nassr). Penyerang berusia 30 tahun itu berperan banyak membantu tim Saudi lolos dengan 16 gol dalam babak kualifikasi. Pelatih: Juan Antonio Pizzi.

Prediksi: Bukan Rusia. Yang akan lolos adalah Uruguay sebagai juara grup dan Mesir di urutan kedua. 

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com