Prediksi Grup D Piala Dunia 2018: Argentina, Islandia, Kroasia, Nigeria

Prediksi Grup D Piala Dunia 2018: Argentina, Islandia, Kroasia, Nigeria

Berita Terbaru Grup D Piala Dunia 2018 menarik perhatian karena di sini ada Lionel Messi. Ini adalah kesempatan terakhirnya jika ia ingin merebut trofi bersama timnas Argentina.

Albiceleste lolos dengan susah payah dari babak kualifikasi Amerika Selatan, tapi tetap saja mereka menjadi empat besar favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Brasil, Jerman, dan Perancis.

Argentina

Sebuah tim yang menyertakan Lionel Messi di dalamnya tidak boleh diabaikan, meskipun runner-up 2014 ini nyaris gagal lolos ke Piala Dunia kali ini.

Tetapi pemain utama lainnya seperti Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain sudah merosot jauh dari performa terbaiknya untuk Argentina. Itulah mengapa striker Boca Juniors yang kurang dikenal, Daria Benedetto, dikerahkan di lini depan.

Pemain kunci: Lionel Messi (Barcelona). Sempat diragukan oleh fans, namun pemain terbaik dunia sebanyak lima kali itu menyelamatkan tim. Argentina tidak akan lolos ke Rusia tanpa gol-gol dan kepemimpinannya.

Advertisement

Pelatih: Jorge Sampaoli. Pelatih berusia 57 tahun asal Argentina ini adalah pelatih ketiga Albiceleste dalam waktu kurang dari setahun. Timnya belum tampil mengesankan sejauh ini, dengan hanya satu kemenangan dalam empat pertandingan resmi.

Islandia

Dengan hanya 330.000 orang, Islandia adalah negara terkecil yang berpartisipasi di Piala Dunia kali ini. Jumlah penduduk di ibukota Rusia, Moskow, melebihi jumlah penduduk Islandia sebanyak 40 kali lipat, tetapi ini adalah tim yang dikenal membunuh para raksasa.

Islandia menyingkirkan Inggris di perempat final Euro 2016 dalam sebuah malam yang tak terlupakan di Nice, menunjukkan bakat dan tekad besar yang menjadi modal tim Islandia. Berhasil lolos di atas Kroasia dan Ukraina terbukti bukan kebetulan.

Mengharapkan lebih banyak kesuksesan di Rusia mungkin kelewat optimis, tetapi dengan banyak penggemar Islandia yang bergairah dan “tepukan khas Viking” mereka, tidak ada yang tidak mungkin.

Pemain kunci: Aron Gunnarsson (Cardiff City). Gylfi Sigurdsson mungkin menjadi ancaman di lini depan, tetapi kapten berjenggot Gunnarsson adalah inspirator tim yang cerdas.

Pelatih: Heimir Hallgrimsson. Tidak banyak tim yang dilatih oleh dokter gigi, tetapi Islandia bukanlah tim mainstream. Ia mengambil alih posisi pelatih satu-satunya setelah rekan sesama pelatih kepala Lars Lagerback mundur tahun lalu.

Kroasia

Kroasia harus menjalani babak play-off untuk lolos ke Piala Dunia kedua mereka meskipun memiliki banyak pemain berkualitas. Dipimpin oleh playmaker Luka Modric bersama Mario Mandzukic, Ivan Rakitic dan Ivan Perisic, Kroasia di atas kertas merupakan tim yang sulit dikalahkan.

Mereka membutuhkan pemain yang bisa menjiplak performa klub mereka di panggung internasional dalam sebuah turnamen besar.

Pemain kunci: Luka Modric (Real Madrid). Kroasia melihat Modric sebagai pemimpin yang bisa membawa mereka mengulangi prestasi finish ketiga di Piala Dunia 1998.

Pelatih: Zlatko Dalic. Ia mengambil alih situasi kritis dengan satu pertandingan tersisa di babak kualifikasi. Mereka menang atas Ukraina 2-0, sebelum Kroasia mengatasi Yunani di babak play-off.

Nigeria

Tim pertama dari Afrika yang berhasil lolos, dan meyakinkan. Mereka memenangkan grup yang berisi juara Afrika saat ini, Kamerun, mantan juara Zambia, dan Aljazair.

Kemenangan 4-0 atas Kamerun memperlihatkan bahwa mereka sudah dalam performa yang benar. Argentina merasakan sendiri sengatan Nigeria pada bulan November lalu ketika The Eagles bangkit kembali dari ketertinggalan 2-0 untuk menang 4-2. Nigeria lolos lima kali dari enam Piala Dunia terakhir.

Pemain kunci: John Obi Mikel (Tianjin Teda, Cina). Meskipun Nigeria memiliki banyak sekali bakat menyerang dengan Alex Iwobi, Kelechi Iheanacho dan Victor Moses, kapten Mikel memberi stabilitas penting di lini tengah.

Pelatih: Gernot Rohr. Seperti Mikel, Rohr memberi pengaruh yang menenangkan bagi Nigeria, yang telah mengubah pelatih delapan kali sejak Piala Dunia terakhir di Brasil.

Prediksi: Dengan momentum dan semangat yang mereka miliki, Nigeria bisa mengejutkan dengan lolos ke babak berikutnya bersama Argentina.

My predictions for Group D:

Argentina and Nigeria to advance to the next stage.

Who do you think will win this group? #BetwayWC18 #ChooseYourChampions pic.twitter.com/fcyZ5GXf8e

— Wale Adetona (@iSlimfit) June 8, 2018

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com