Satu Pemain Yang Berperan Penting di Timnas Brasil, Bukan Neymar

Satu Pemain Yang Berperan Penting di Timnas Brasil, Bukan Neymar

Berita Terbaru Brasil memiliki lini serang mentereng di Piala Dunia 2018. Mereka punya trio haus gol, yaitu Neymar, Gabriel Jesus dan Roberto Firmino, plus gelandang serang Philippe Coutinho, Douglas Costa dan Willian.

Tak berlebihan jika Brasil difavoritkan sebagai salah satu kandidat juara di Piala Dunia 2018 di samping Jerman dan Spanyol. Ketajaman lini serang menjadi salah acuan dijagokannya tim besutan pelatih Tite jadi juara.

Tapi meski kehadiran Neymar disebut sebagai salah satu faktor penentu sukses Brasil, namun legenda Tim Samba, Gilberto Silva, menyebut satu pemain yang bakal memiliki peran penting bagi Seleccao di Piala Dunia 2018 di Rusia adalah Casemiro.

Gilberto Silva punya alasan sendiri kenepa memilih Casemiro sebagai pemain yang memiliki peran krusial, dibandingkan bintang-bintang lainnya seperti Neymar, Jesus atau Firmino.

Menurut dia, sebagai gelandang bertahan, Casemiro merupakan penyambung lini belakang ke lini depan. Dia juga berperan sebagai bek kelima yang bisa mencegah pemain lawan masuk ke wilayah pertahanan Brasil. Sedangkan pemain-pemain lain hanya bertanggungjawab di wilayah operasi masing-masing.

Gilberto Silva: “For me, Casemiro is one of the best, if not the best in the defensive midfield position. With Casemiro they have someone who holds the position and protects the back four. It frees up the attacking players.” pic.twitter.com/9YdXr8fdIh

— Indy Football (@IndyFootball) June 10, 2018

Advertisement

“Bagi saya, Casemiro adalah salah satu gelandang bertahan terbaik, jika dia bukan yang terbaik. Sejak saya pensiun, semua pemain yang bermain di posisi gelandang selalu memainkan peran yang berbeda, seperti Paulinho dan Ramires. Mereka tak berperan sebagai gelandang bertahan,” ujar Gilberto Silva dikutip 101greatgoals.

“Kini, dengan adanya Casemiro, mereka mempunyai pemain yang bisa bertahan di posisi itu dan melindungi empat bek di belakangnya. Itu akan lebih memberi keleluasaan pada penyerang,” jelasnya.

Berita Terkait:

  • Belum ada berita yang terkait dengan artikel ini.

 

w88.com